Seungri akan diadili karena delapan pelanggaran, termasuk perdagangan seks, di Komando Operasi Darat

0
166

Ingintau.net – Menurut laporan eksklusif dari outlet media, News1, mantan anggota Big Bang, Seungri (Lee Seung Hyun, 30), yang didakwa dengan tuduhan mengatur prostitusi bagi investor dan terlibat dalam perjudian di luar negeri, akan diadili di Komando Operasi Darat di Yongin, Provinsi Gyeonggi.

Penuntut menyerahkan Seungri ke pengadilan tanpa penahanan fisik pada bulan Januari. Namun, tanggal persidangan pertama belum diperbaiki karena perubahan di pengadilan setelah pendaftaran militernya.

Menurut seorang pejabat dari Angkatan Darat Korea, pada 5 Juli, kasus Seungri ditugaskan ke Departemen Perjanjian Kriminal Pengadilan Distrik Seoul. Seungri mendaftar sebagai tentara pada 9 Maret. Setelah lima minggu pelatihan dasar militer di kamp pelatihan, Seungri ditugaskan ke unit bawahan Korps ke-5.

Oleh karena itu, Departemen Kriminal ke-26 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul memindahkan persidangan ke Pengadilan Militer Umum dari Komando Korps Kelima pada tanggal 15 Mei. Namun, Pengadilan Militer Umum dari Komando Korps ke-5 tidak secara langsung bertanggung jawab atas persidangan dan dipindahkan. kasus Seungri kembali ke Pengadilan Militer Umum Komando Operasi Darat. Kantor cabang Pengadilan Militer Umum mengajukan kasus itu pada tanggal 23 Juni.

Alasan pasti untuk pemindahan tersebut tidak diketahui, tetapi pemindahan tersebut dianggap mempertimbangkan besarnya masalah tersebut. Pemindahan ini dilihat sebagai dimaksudkan untuk melakukan uji coba di unit-unit tingkat yang lebih tinggi dan menghadapinya secara lebih mendalam.

Ada delapan dakwaan terhadap Seungri yang akan ditangani oleh kantor cabang Pengadilan Militer Umum. Ini adalah beberapa dari delapan pelanggaran sebagai berikut:

  • Pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman yang Memburuk, dll. Dari Kejahatan Ekonomi Khusus
  • Pelanggaran UU Sanitasi Makanan
  • Pelanggaran Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual
  • Pembuatan Film untuk Penggunaan Kamera, dll.
  • Pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Perdagangan Seks yang Memburuk, dll.
  • Pelanggaran terhadap Undang-Undang Valuta Asing

Belum ada tanggal uji coba yang ditetapkan.

Seungri sebelumnya didakwa dengan tuduhan berjudi beberapa kali di Las Vegas dan negara-negara lain selama sekitar tiga setengah tahun, mulai dari Desember 2013. Dia juga didakwa karena tidak melaporkan di muka saat meminjam dana perjudian dalam dolar AS (pelanggaran terhadap Foreign Exchange Act).

Juga termasuk dalam dakwaan penuntutan adalah tuduhan mengatur pelacuran antara September 2015 dan Januari 2016 kepada investor luar negeri dan mengirimkan gambar tubuh perempuan melalui Kakao Talk.

Yoo In Seok, mantan CEO Yuri Holdings, yang mengelola “Monkey Museum” bersama Seungri, mengakui tuduhan mengatur pelacuran dan penggelapan pada sidang pertama yang diadakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul pada 15 Mei. Ms. Choi, seorang karyawan wanita dari perusahaan hiburan yang juga diserahkan ke pengadilan, juga mengakui fakta bahwa dia terlibat dalam dugaan perdagangan seks di persidangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here